Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Berita Terpopuler

Iklan

Tag Terpopuler

KETUM YAYASAN HANG TUAH RESMIKAN PENGGUNAAN BANK MINI SMK HANG TUAH 1 JAKARTA

Minggu, 15 September 2024 | September 15, 2024 WIB Last Updated 2024-09-15T13:22:00Z

Jakarta, (15/09) | Kerjasama antara SMK Hang Tuah 1 Jakarta dengan PT.  Bank DKI terjalin dengan adanya peresmian penggunaan Bank Mini yang berada di SMK Hang Tuah 1 Jakarta. Penggunaan Bank Mini tersebut diresmikan oleh Ketua Umum Yayasan Hang Tuah Laksda (Purn)  Dr. Dani Achdani, S.Sos., S.E., M.A.P di hadiri oleh Antoni Budi Mulia selaku perwakilan dari Kantor Cabang Bank DKI Gunung Sahari pekan ini.

Kasatdik SMK Hang Tuah 1 Bahrudin, S.Pd kepada  awak media menjelaskan bahwa kerja sama dengan Bank DKI dirupakan dalam bentuk Bank Mini sehingga berguna untuk pelatihan siswa jurusan Akutansi Keuangan Lembaga (AKL) dalam mengelola keuangan dibawah bimbingan guru dan pihak Bank DKI.

Dengan adanya kerjasama ini Bank DKI  memberikan edukasi dan literasi keuangan kepada masyarakat utamanya kepada peserta didik dan warga sekolah SMK Hang Tuah 1 Jakarta . Dengan  adanya Bank Mini diharapkan dapat meningkatkan : Budaya gemar menabung, Kompetensi peserta didik khususnya yang jurusan Akuntansi Keuangan Lembaga (AKL) sehingga lebih siap bekerja di Bank DKI, Kemitraan antara Yayasan Hang Tuah / SMK Hang Tuah 1 dengan Bank DKI.

Disamping itu seluruh siswa yang menabung di Bank Mini sekolah juga mendapatkan fasilitas buku tabungan, juga mendapatkan kartu ATM yang multi guna, selain untuk penarikan dana dot juga digunakan untuk  naik angkot / trans Jakarta gratis, kunjungan ke monas, ancol dan museum gratis.

Sementara itu Ketua Umum Yayasan Hang Tuah Laksda (Purn)  Dr. Dani Achdani, S.Sos., S.E., M.A.P  dalam sambutannya menyampaikan bahwa,  hadirnya Bank Mini di SMK Hang Tuah 1 Jakarta sebagai bagian dari kerjasama antara Yayasan Hang Tuah dengan PT.  Bank DKI, diharapkan mampu mewujudkan tujuan pendidikan kejuruan. Peserta didik khususnya yang jurusan Akuntansi dan Keuangan Lembaga (AKL) dapat melakukan praktek secara langsung mengelola keuangan di tempat seperti bank  sesungguhnya dibawah bimbingan guru dan pihak Bank DKI, sehingga kemampuan/kompetensi peserta didik terus meningkat karena proses pembelajaran yang tersinkronisasi dengan pihak DUDI, terprogram, tervalidasi melalui kegiatan pembelajaran dan PKL, dan pada akhirnya lulusan AKL SMK Hang Tuah 1 Jakarta dapat direkrut menjadi karyawan Bank DKI.

Kemitraan yang terjalin baik selama ini, terus dijaga dan dirawat, sehingga nilai manfaat dapat terus dirasakan oleh peserta didik, sekolah dan Bank DKI. Dan kedepan saya berharap dapat dijalin kerjasama dalam bidang lain. Misalnya Bank DKI bersama satdik SMK binaan Yayasan Hang Tuah melaksanakan program Kelas Industri karena didalamnya sangat bermanfaat bagi semua pihak, sekaligus menjawab tantangan / permasalahan yakni pengurangan angka pengangguran karena didalam program Kelas Industri adalah program paket lengkap mulai dari sinkronisasi kurikulum, guru tamu, magang guru, PKL sampai perekutan lulusan SMK. Semoga masukan dari kami dapat dipertimbangkan oleh Bank DKI.

Hadir dalam kesempatan tersebut Pengurus Pusat Yayasan Hang Tuah :  Anggota Pembina  Bidang Umum   Laksma   (Purn)  Dr. Ir. Trismadi, M.Si., IPU,  Anggota  Pengawas   Laksma (Purn) Nanang Eko Ismurdianto, S.Sos., M.M., C. Fr.A., CRMP,  Sekertaris   Eka Agustina , A.Md, Kabiddik   Kol (Purn)  Regeng Pramono, S. Kom., M.M, dari Pengurus Cabang Jakarta Yayasan Hang Tuah terdiri dari :  Ketua Pengurus Cabang Jakarta  Yayasan Hang Tuah Kolonel (Purn) Jaka Santosa Adiwardoyo,   S.Sos., M.H,  Sekertaris Meyta Nurlita, S.Hum, Kabiddik  Kolonel (Purn) Dra. Ririn Susilowati, M.M., CHRMP,  Kabidbang  Kolonel (Purn) Dra. Martatik Widiyati, M.M., CHRMP,  Komite Sekolah atau Perwakilan Orang Tua/Wali Siswa,  Bapak/Ibu Guru dan Karyawan SMK Hang Tuah 1 Jakarta.

(yht/dar)

×
Berita Terbaru Update