Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Berita Terpopuler

Iklan

Tag Terpopuler

Tim Auditor Kementrian PPPA RI Tinjau SMP Hang Tuah 2 Jakarta

Selasa, 10 September 2024 | September 10, 2024 WIB Last Updated 2024-09-11T06:36:01Z

Jakarta, (11/09) | SMP Hang Tuah 2 Jakarta mencanangkan  sebagai sekolah Ramah Anak, pekan ini di tinjau langsung oleh Deputi bidang Perlindungan Anak Kementrian PPPA Prima Dea Pangestu.

Kunjungan Tim Auditor  Kementrian PPPA di terima oleh  Kasatdik SMP Hang Tuah 2, Drs. Aris Supriyanto di dampingi  Kabibdik Cabang Jakarta Yayasan Hang Tuah Kol ( Purn) Dra.Ririn Susilowati,M.M.,CHRMP, Kabidbang Cabang Jakarta Yayasan Hang Tuah Kol (Purn)  Dra.Martatik Widiati,M.M.,CHRMP.

Kehadiran  Deputi bidang Perlindungan Anak Kementrian PPPA Prima Dea Pangestu ke SMP Hang Tuah 2 Jakarta dalam rangka  Visitasi melihat langsung kondisi kesiapan Satdik menjadi Sekolah Ramah Anak.

Misi program Sekolah ramah anak yaitu : 1.  Melindungi anak dari perlakuan tidak manusiawi dan pelanggaran hak anak. 2. Menjamin, Memenuhi, dan Menghargai hak-hak anak . 3 Menciptakan lingkungan sekolah yang aman, bersih, sehat, indah, inklusif ,asri, dan nyaman. 4. Membantu anak mendapatkan pendidikan berkualitas termasuk anak berkebutuhan khusus . 5 Membantu anak mengembangkan bakat dan kemampuannya. 6  Membantu anak terbiasa dengan pembiasaan yang positif . 7 Membantu anak terhindar dari keracunan makanan dan lingkungan yang tidak sehat. 8 Membantu anak terhindar dari kecelakaan di sekolah. 9  Membantu anak terhindar dari perokok dan pengguna napza. 10  Membantu menciptakan hubungan antar warga sekolah yang lebih baik.

Sebagai kesimpulan dari tim Auditor Kementrian PPPA dapat disimpulkan bahwa saat ini SMP Hang Tuah 2 di nyatakan Memenuhi syarat menjadi Sekolah Ramah Anak tingkat SMP.

Turut hadir dalam kunjungan tim Auditor Kementrian PPPA tersebut  Kasudin PPAPP kota Adm.Jakarta Selatan,  Kasi Perlindungan anak Kota Adm.Jaksel, Sudin PPAPP kelurahan Cipulir,  Kasatdik SMA HT 1 Drs.Hamidi S.Sos.,M.Ikom.

Saat ini SMP Hang Tuah 2 Jakarta sedang melaksanakan ANBK bersama SMP Hang Tuah dilingkungan Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah  mulai tanggal  9,10,11 dan 12 September 2024 dengan melibatkan siswa kelas  VIII.

Pada hari kedua,(10/09)  Ketua Pengurus Cabang Jakarta  Yayasan Hang Tuah Kolonel (Purn) Jaka Santosa Adiwardoyo,   S.Sos., M.H berkesempatan meninjau pelaksanaan ANBM di ruang kelas SMP Hang Tuah 3 Jakarta di dampingi Kasatdik Drs. Subari,  M.Pd.

Adapun ANBK bagi sekolah  dilaksanakan  sebagai pemetaan dasar (baseline) dari kualitas pendidikan di lapangan. Melalui ANBK yang dirancang lebih berfokus, diharapkan adanya perbaikan kualitas dan layanan pendidikan yang semakin efektif. Program ini  juga merupakan evaluasi yang dibentuk oleh Kemendikbud untuk meningkatkan mutu pendidikan. ANBK dijalankan dengan memotret masukan, proses, dan luaran dari pembelajaran di seluruh satuan pendidikan.

(yht/dar)

×
Berita Terbaru Update